Monday, May 26, 2014

London, Suatu Hari Nanti...

Hari ini, lebih tepatnya hari Minggu tanggal 25 Mei 2014, merupakan hari santai sedunia (bagi Saya). Kenapa? Karena waktunya untuk istirahat seharian di rumah, setelah kurang lebih 5 hari bekerja dari Senin s/d Jum'at. Skip saja basa-basi diatas, hanya sekedar intro. Hihi...

Pukul 19.59, handphone Saya berdering secara terus-menerus, ada pemberitahuan chat masuk. Begitu Saya cek, ternyata dari si pacar yang dengan semangatnya memberi info. Kurang lebih seperti ini:

"Sayang, ada hadiah jalan-jalan ke Inggris gratis dari Mister Potato!!. Kamu ikut gih!!."

Hah? Inggris? Gratis? Belum percaya sebelum saya lihat langsung pemberitahuan officialnya. Lantas Saya beranjak dari kasur dan menuju meja laptop untuk memastikan berita itu. Setelah Saya cek, ternyata benar adanya *glek*. INGGRIS, 1 MINGGU, GRATIS. Man, siapa yang nggak mau!?. Saya sering berkata dalam hati: "Suatu hari, Inggris, London....". Sambil Saya lanjut membaca syarat & ketentuan yang ada pada info tersebut. Fasilitas free akomodasi, dan ditemani Mas Alex (@aMrazing). Ditambah liat Itinerary yang di tweet Mas Alex, ah, gilak! *tampar-tampar pipi*. Sempat down karena event tersebut mulai sejak tanggal 1 Mei 2014. Ah, probabilitas semakin kecil untuk menang.. Tapi, nggak ada salahnya mencoba. Ditambah si pacar yang memberi kata-kata:

"Coba yah! Aku pengen liat kamu menang."

Setelah membaca syarat & ketentuan yang berlaku, mulailah Saya meregangkan otot-otot dan persendian di jari *lebay* untuk kembali nulis di blog. Setelah dipikir-pikir, lama juga Saya tidak mengunjungi blog saya ini. Terakhir kali Saya gunakan untuk memposting tugas-tugas softskill kuliah *sigh*.

Berbicara tentang London, sepertinya setiap pribadi punya pandangan tersendiri mengenai kota tersebut. Bagi Saya, mendengar "London" langsung terpikir klub favorit Saya, Liverpool FC. Dengan stadionnya yang terletak di tengah rumah penduduk. Kemudian ada band legendaris favorit Saya, The Beatles. Jujur saja, Saya belum tahu detail seluk beluk disana. Maka dari itu Saya berkeinginan untuk berkunjung kesana, suatu hari nanti. Itu sebuah kepastian, hanya masalah waktu aja yang belum ditentukan. Hihi...

Sebelum tidur, sering terbayang: "Apa rasanya melihat stadion Anfield? markas besar Liverpool FC secara langsung. Seperti beberapa teman Saya & selebriti di Indonesia yang pernah kesana. Mengunjungi Melwood Training Ground, tempat dimana para pemain Liverpool FC melakukan sesi latihan. Melihat Liver Bird Statue yang menjadi ikon kota Liverpool. Kemudian berjalan di Abbey Road yang legendaris, sambil foto selfie untuk di post di social media, Hehe... Pasti menyenangkan. Saya menyukai Liverpool FC sudah cukup lama, yah, sudah bisa dibilang cukup lama. Era keemasan Robbie Fowler, Jamie Redknapp, Steve McManaman, Nick Barmby, dsb. Sampai saat ini Saya masih setia mendukung, walau sempat beberapa musim ke belakang dihina dan dicaci terkait performa dan prestasi yang bisa dibilang mengecewakan. Tapi, ah, sudahlah... Namanya juga sepak bola, terkadang berada di posisi atas, terkadang berubah 180 derajat. I always support Liverpool FC, no matter what.


Anfield Stadium



Liver Bird Statue, On Royal Liver Building



The Beatles Story Exhibition



Abbey Road


Beberapa gambar diatas merupakan sebagian kecil dari London yang selama ini Saya bayangkan. Masih banyak lagi yang wajib dikunjungi ketika disana. Kapan? Suatu hari nanti, jika ada kesempatan. Ditambah pada tanggal 20 Juli 2013 lalu, klub kesayangan Saya, Liverpool FC melangsungkan tur pra-musim ke Jakarta. Tempat dimana Saya besar, tempat dimana sekarang Saya mencari rejeki *tsah*, tempat yang Saya kenal dengan "hujan, banjir, macet". Tapi saat ini Saya mengadu nasib disana. Lebay, tapi bener *sigh*.

Terbesit: "Tuh, Jod... Liverpool FC aja udah sempat mampir ke Jakarta... Lo kapan mampir kesana?". Haha... Sedih, belum ada kesempatan. Tapi suatu hari nanti, Saya akan bergantian mengunjungi kalian! Tunggu saja. Someday, I will visit to your home, Lads. Someday. Until I got my biggest opportunities.

Yaa Tuhan, sudah masuk pukul 22.00... Ditambah Saya ingat esok adalah hari Senin. Kembali bertemu padat dan macetnya kota Jakarta. Senin, oh, Senin...

Sepertinya itu saja sedikit pandangan Saya tentang Inggris, dan keinginan Saya suatu hari nanti. Selamat malam! Selamat menyambut hari Senin yang kurang lebih datang 2 jam lagi.


Disturbing Picture: Foto Selfie Bareng Mister Potato

No comments:

Post a Comment